5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Siapa sih dari kita yang tidak ingin mempunyai wajah yang cerah, girls? Sudah pasti setiap dari kita menginginkan hal tersebut yang mana memilki kulit wajah yang bersih, mulus dan juga putih cerah. Akan tetapi, seringkali perawatan yang ditawarkan oleh para produsen kecantikan dan perawatan kulit mematok harga yang cukup mahal dan ini tergolong susah untuk dijangkau. Biaya yang besar terkadang dapat membuat seseorang menjadi putus asa untuk dapat mempunyai kulit wajah yang putih cerah berseri. Tapi kamu tidak boleh masuk dalam golongan tersebut loh. Karena fall-colors-for-weddings-rustic-cen.blogspot.com akan memberikan berbagai macam tips dan trik mengenai cara memutihkan wajah secara alami, lantas apa saja tips itu? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.
5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

1. Gunakan Lemon


Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C dan juga antioksidannya yang mana itu sangat baik bagi kulit wajah kita kata BebasJerawat.info. Selain itu, dalam buah lemon juga terdapat kandungan asam alpha hidroksi yang mana dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit kita. Cara penggunaan lemon untuk cara memutihkan kulit cukup mudah, yakni dengan mengoleskan air lemon yang telah diperas pada area wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat maka wajahmu akan menjadi lebih segar dan putih cerah seketika.

2. Kulit Jeruk


Tidak hanya buah lemon saja yang dapat mencerahkan atau memutihkan kulit wajah kita. Ternyata kulit jeruk juga dapat membantu kita dalam mencerahkan kulit wajah, hal ini didasari karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk. Jadi buat kamu yang suka mengkonsumsi buah jeruk, jangan buru-buru dibuang kulitnya ya. Kulit jeruk tersebut dapat kamu gunakan sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah dan juga menghilangkan noda pada wajah kamu. Cara menggunakannya bagaimana? Pertama jemur kulit jeruk di bawah terik sinar matahari hingga benar-benar mengerik, setelah itu tumbuk halus kulit jeruk tersebut. Setelah kulit jeruk tersebut halus, tambahkan campuran sedikit air dan aduk hingga membentuk sebuah pasta dan kemudian oleskan pada seluruh area wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biarkan masker tersebut selama 30 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Inilah dia, antioksidan yang ada pada kulit jeruk akan langsung memperbaiki kerusakan yang ada pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas. Saran penggunaan cara memutihkan wajah ini cukup 2X dalam seminggu.

3. Gunakan Lidah Buaya


Kerap kali, penyebab wajah terlihat kusam dan buruk karena pembentukan melanin pada kulit wajah kita. Oleh sebab itulah, lidah buaya hadir sebagai pintu solusi karena kandungannya yang dapat menghambat proses melanin untuk terbentuk pada kulit wajah. Lantas kandungan apa itu? Itu disebut dengan zat aloesin yang mana zat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan serta melindungi kulit hingga rambut kita. Jadi jangan heran apabila banyak sekali produsen kecantikan memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan dasar utama untuk produk mereka. Lantas bagaimana cara kita menggunakan lidah buaya sebagai alat untuk cara memutihkan wajah? Pertama ambil gel lidah buaya secukupnya dan kemudian oleskan secara merata pada area kulit wajah kamu. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Ada baiknya kamu juga melakukan cara ini secara teratur yakni pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gunakan Buah Pepaya


Buah pepaya mempunyai kandungan enzim papainyang dapat membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat. Selain itu kandungan vitamin A, C dan juga E yang ada pada pepaya juga berguna sebagai antioksidan yang dapat membantu menutrisis dan juga melembapkan kulit. Tidak berhenti disitu saja, buah pepaya juga dapat digunakan sebagai sunscreen atau tabir surya alami buat kulit wajah kamu. Terus gimana cara menggunakannya? Pertama haluskan daging pepaya hingga lembut, setelah itu oleskan seperti penggunaan masker wajah pada umumnya dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawata ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal dalam memutihkan wajah kamu.

5. Manfaatkan daging buah alpukat


Bual alpukat adalah salah satu buah yang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan juga tanda-tanda penuaan dini lainnya. Wah, kenapa bisa begitu? Hal ini disebabkan karena kandungan karotenoid anti-oksidan, vitamin C dan E pada buah alpukat. VItamin E dapat membantu mencegah penuaan dini akibat paparan UVB dan UVA dari sinar matahari. Sedangkan vitamin c dari buah alpukat berguna sebagai pembuat elastin dan kolagen agar kulit kita tetap kenyal dan lembut. Cara menggunakannya bagaimana? Pertama haluskan daging buah alpukat hingga lembut dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Begitulah 5 tips atau cara memutihkan wajah dari fall-colors-for-weddings-rustic-cen untuk kamu. Semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi salah satu referensi solutif untuk kamu sebagai pembacanya dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel